Mirip Hoax

7 Juli 2017
Pada era di mana berita palsu (fake news) dan fakta keliru merajalela, sulit bagi kita untuk membedakan mana informasi yang benar atau tidak.

Sikap skeptis juga berlaku untuk sejumlah informasi sejarah. Namun, tak semua hal yang terdengar gila atau tak masuk akal itu bohong belaka, beberapa di antaranya ternyata fakta.

Novel Yang Tidak Mengandung Huruf E
Pada tahun 1936, penulis Ernest Vincent Wright menulis sebuah novel yang tidak mengandung huruf "E", yang merupakan aksara yang paling umum dalam bahasa Inggris.

Novel berjudul Gadsby itu terdiri dari 50.000 kata tanpa mengandung huruf E sebutirpun. Untuk memastikan dia tidak memencet tombol "E" pada mesin tiknya, sang penulis menonaktifkannya.
Terpidana Mati Kabur dan Tewas Tepat di Hari Eksekusi
Pada tanggal 21 November 1973, Troy Leon Gregg yang berusia 20 tahun berniat menumpang mobil pengendara yang lewat di Gwinnett County, Georgia. Mobil yang ditumpangi Fred Edward Simmons dan Bob Durwood Moore kemudian berhenti dan mengizinkannya naik, namun Gregg justru merampok kedua pria itu, menembak para korban hingga tewas.

Akhirnya ditangkap, diadili dan dijatuhi hukuman mati pada tahun 1974. Setelah mengajukan banding atas hukuman tersebut, Mahkamah Agung menguatkan vonis mati. Gregg dijadwalkan dieksekusi mati pada 29 Juli 1980.

Sehari sebelum eksekusi dilakukan, Gregg berhasil kabur bersama tiga tahanan lain. Mereka menggergaji jeruji sel dan menyamar sebagai penjaga. Anehnya kebebasan Gregg berumur pendek. Dia dipukuli sampai mati, pada malam dia seharusnya dieksekusi, di sebuah bar oleh James C. "Butch" Horne Jr.
Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Random Post

INFO SEHAT

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~